Headline News

header-int

Sosialisasi Pembentukan KPPS Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Airpura

Selasa, 12 Feb 2019, 12:53:11 WIB - 147 | Mayusfiardi Utsya
Sosialisasi Pembentukan KPPS Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Airpura

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan Epaldi Bahar memberikan materi pada Acara Sosialisasi Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Tahun 2019 kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dihelat oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Airpura Selasa, (12/2/2019).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Camat Airpura yang diwakili oleh Kasi Trantib Kecamatan Airpura, Forkopimca  Airpura, Panwascam Airpura, Pengurus Partai Politik, Kepala SMA 1 Airpura dan Anggota PPK Airpura beserta sekretariat.

Pada kesempatan tersebut Epaldi bahar menyampaikan bahwa KPPS merupakan ujung tombak Pelaksana Pemilu, untuk itu rekruitmen KPPS agar diketahui oleh seluruh masyarakat melalui seleksi terbuka. Rekruitmen KPPS pada Pemilu Tahun 2019 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, yang mana anggota KPPS ditunjuk oleh PPS.

Pelaksanaan pembentukan KPPS sesuai jadwal yang disampaikan oleh Ketua KPU dimulai dari tanggal 28 Februari 2019 sampai dengan 27 Maret 2019 dengan masa kerja selama satu bulan yaitu mulai tanggal 10 April sampai dengan 9 Maret 2019. Untuk tahap berikutnya akan diselenggarakan sosialisasi Pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu Tahun 2019 ditingkat nagari yang dilaksanakan oleh PPS.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Kecamatan Airpura Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Pelayanan Prima Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat di Kecamatan Airpura Kabupaten Pesisir Selatan
© 2019 Kecamatan Air Pura. Follow Me : Facebook Youtube